Peluang Usaha Jual Sparepart Motor


Di era pandemi saat ini, mengetahui peluang bisnis yang potensial merupakan hal yang sangat tepat. Banyaknya perusahaan yang mengalami kerugian akibat pandemi menyebabkan banyak orang yang mengalami PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

PHK tersebut mengakibatkan pengangguran dan kesulitan ekonomi. Namun daripada tinggal merenungi nasib, mengapa tidak mencoba peluang bisnis yang bisa dikerjakan. Salah satu peluang bisnis tersebut menjual sparepart motor.

Untuk memulai bisnis jual sparepart motor, tentu Anda harus memiliki modal awal untuk memulainya. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, hanya berkisar 10 juta rupiah saja untuk memulainya. Dengan modal sebesar itu, Anda sudah memiliki memiliki persediaan sparepart motor yang cukup lengkap.

Besarnya keuntungan yang didapatkan dari setiap penjualan sparepart cukup bervariasi, yang paling kecil adalah Rp.10.000. Jika Anda mampu menjual 10 sparepart saja setiap harinya, maka keuntungan yang didapatkan dalam dalam sehari Rp.100.000. Jika dikalikan dalam sebulan mencapai Rp.3.000.000. Bagaimana lagi jika item yang terjual memiliki keuntungan yang lebih besar atau jumlah item yang keluar setiap hari lebih dari 10. Tentu keuntungan yang akan didapatkan lebih besar lagi bukan?

Namun usaha jualan sparepart motor tidak semudah berjualan kacang goreng. Butuh kesungguhan dan keseriusan serta sikap pantang menyerah dalam melakukannya. Di awal-awal terkadang Anda butuh kesabaran menunggu konsumen. Namun sering dengan waktu saat pelanggan Anda bertambah, tentu peluang terjualnya sparepart tersebut semakin besar.

Apalagi jika usaha jualan Anda terkenal murah, tentu orang-orang datang berbelanja di tempat jualan Anda, bahkan bisa jadi di antara mereka ada yang menjadi pelanggan tetap.

Agar potensi keberhasilan jualan sparepart motor Anda lebih besar lagi, pastikan lokasi tempat jualan Anda cukup strategis. Meskipun mungkin harga sewanya sedikit lebih mahal, tapi jika berlokasi di tempat strategis, tentu peluang larisnya usaha Anda semakin besar.

Anda juga bisa memaksimalkan promosi jualan dengan memanfaatkan media internet, dengan cara membuat website khusus penjualan sparepart, atau dengan mempromosikannya melalui social media yang populer seperti facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya. 


Komentar